Welcome To My Blog

Join The Kingdom of Rajes too :* dont forget!

Rabu, 25 Juli 2012

INFEKSI GINJAL DAN SALURAN KENCING


Penting khusus untuk wanita

    Jika berdasarkan hasil tes medis dokter spesialis urology atau dokter spesialis penyakit dalam ada terdapat infeksi ginjal atau saluran kencing, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan USG kandungan dan indung telur ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.  

    Upaya pemulihan infeksi ginjal secara aman dengan menggunakan terapi alami organik.  Salah satu penyebab infeksi ginjal adalah karena terjadi ketidakseimbangan hormon kimiawi di dalam darah dimana terdapat kandungan asam amino dan steroid secara berlebihan. Asam amino merupakan senyawa pembentuk  protein.  Secara perlahan hasil metabolisme asam amino membentuk produk bun dan kreatinin yang harus dibuang lewat ginjal. Karena jumlahnya terlalu banyak maka kerja ginjal meningkat sehingga terjadi hiperfiltrasi atau proteinuria yang membuat  ginjal kelelahan dan akhirnya mengalami disfungsi. 

    Dalam makanan kita sehari-hari, asam amino sudah tersedia dengan cukup sehingga dalam kondisi normal, tubuh tidak membutuhkan minuman supplemen.  Penambahan supplemen dalam makanan dan minuman tidak boleh dilakukan secara sembarang dan harus berdasarkan pengawasan dokter apalagi karena ingin mengikuti iklan-iklan supplemen di telivisi dan radio. Kalau pola makan sudah sehat dan cukup gizi, supplemen tidak dibutuhkan.  Supplemen dibutuhkan dalam keadaan tertentu saja misalnya pada saat baru selesai sakit. 

    Berdasarkan isinya, supplemen dibagi menjadi dua, yaitu supplemen yang  mengandung stimulant central nerves system  (perangsang yang mempengaruhi sistem syaraf pusat) dengan cirri-ciri mengandung kafein, dan supplemen yang ergogenik (penambah stamina) dengan ciri-ciri mengandung gingseng, karnitin, aspartam, dan taurin. Supplemen yang mengandung kafein  dapat menyebabkan kecanduan, sehingga walau pun tubuh tidak membutuhkan,  orang tersebut akan tetap mengkonsumsi supplemen.  Sedangkan supplemen ergogenik yang mengandung gingseng atau karnitin membayakan ginjal jika dikonsumsi secara berlebihan. Kartinin adalah hasil proses metabolisme protein, jika ginjal tidak kuat maka bisa gagal ginjal. 

    Salah satu kebiasaan kita yang perlu kita pertimbangkan adalah mengkonsumsi supplemen tertentu dicampur dengan susu, es batu, soda atau dengan minuman ringan lainnya, padahal tubuh kita tidak membutuhkannya.  Atau kebiasaan kita meneguk supplemen ketika tubuh kelelahan dan membutuhkan istirahat.  Permintaan tubuh tersebut tidak diikuti bahkan dilawan karena berbagai faktor yang tidak memungkinkan kita beristirahat misalnya jadwal main  bulu tangkis, begadang, atau kerja malam.   Melawan permintaan tubuh untuk beristirahat dengan mengkonsumsi supplemen  tidak hanya berbahaya bagi ginjal tetapi juga meningkatkan resiko terkena kencing manis dan penyakit jantung koroner. 

 

WASPADA !

   Infeksi ginjal dapat menyebabkan gangguan fungsi seksual pada pria dan wanita, meningkatkan resiko percepatan pengeroposan tulang atau osteoporosis, dan gagal ginjal. 

RAGAM TERAPI 

  1. Terapi makanan dan minuman sehat dan menyehatkan, berupa petunjuk tertulis tentang makanan dan minuman sehat yang menunjang proses pemulihan dan juga untuk mencegah kekambuhan.
  2. Terapi ramuan herbal murni organik. Terapi ini merupakan paket ramu-ramuan komplit yang tersusun dari berbagai macam tanaman organik dalam bentuk campuran ramuan kering untuk diproses sendiri dengan cara perebusan atau dengan cara lain di tempat anda masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar